Konsultasi GRATIS!

8 Cara Mengoptimalkan situs web Dengan cara sederhana

 Cara mengoptimalkan situs web Anda

Mempelajari cara mengoptimalkan situs web Anda untuk SEO dan konversi sangat penting untuk keberhasilan situs web Anda .akan memastikan situs web Anda bekerja sekeras yang seharusnya.
Jika memiliki SEO yang baik , Anda akan dapat menarik lebih banyak pengunjung dan mendapatkan lebih banyak peluang untuk mengonversi pelanggan potensial.
Dan situs web yang dioptimalkan untuk konversi cenderung memiliki metrik yang lebih baik seperti waktu di halaman dan rasio pentalan , yang berarti peringkat Google mungkin lebih tinggi.
Kiat dan strategi berikut akan mengajarkan Anda cara mengoptimalkan situs web Anda untuk SEO dan konversi sehingga Anda mendapatkan yang terbaik dari keduanya.

Mungkin Kamu butuh Tools SEO GRATIS :

Apa itu SEO?

SEO, kependekan dari "Search Engine Optimization", adalah proses meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda melalui hasil mesin pencari.

Ini akan membantu situs web Anda lebih banyak ditemukan  ketika calon pelanggan mencari istilah yang terkait dengan merek Anda. Mereka akan memiliki peluang yang lebih baik untuk menemukan situs web Anda dan menjadi pelanggan.

Bayangkan Anda memiliki bisnis kebugaran. Anda menawarkan tips diet dan olahraga di situs web Anda.

Anda juga memiliki artikel tentang penurunan berat badan. Dengan praktik SEO yang baik , orang mencari kata kunci seperti “Cara menurunkan berat badan” mungkin memiliki kesempatan untuk menemukan artikel itu lebih lanjut. Ini termasuk merek Anda.

Itulah kekuatan SEO.

5 Alasan Anda Perlu Mengoptimalkan Situs Web Anda

8 Cara Mengoptimalkan situs web Dengan cara sederhana

Ada banyak alasan untuk mempelajari cara mengoptimalkan konversi dan SEO secara paralel.

Pertama-tama, Anda perlu mengetahui bagaimana mereka bekerja sama untuk membuat situs web yang berkinerja lebih baik dan lebih efisien .

Mari kita lihat lima alasan khusus untuk segera mengoptimalkan situs Anda dan terus mengoptimalkan situs Anda dari waktu ke waktu.

1. Jadikan situs web Anda bermanfaat bagi audiens spesifik Anda.

Pemasar terkadang merasa bahwa mereka berselisih dengan Google. Mesin pencari gagal memberi peringkat konten terbaik mereka seperti yang mereka lihat atau penurunan lalu lintas besar-besaran setelah pembaruan algoritme.

nyatanya Sasaran Anda dan Google sama:

  • Sajikan konten terbaik untuk audiens Anda.
  • Ciptakan pengalaman pengguna situs web yang positif
  • Prioritaskan konten bernilai tinggi

Anda hanya melakukannya dengan cara yang berbeda.Google sedang menganalisis jutaan situs web. Saat Anda menganalisis perilaku audiens spesifik Anda.

Google menggunakan lebih dari 200 sinyal peringkat untuk menentukan konten apa yang muncul di halaman pertama hasil mesin pencari. Algoritme memperhatikan sinyal bahwa halaman web tertentu akan memberikan informasi yang dicari oleh pencari.

Saat Anda fokus pada SEO, Anda memilih kata kunci semantik primer dan pasif yang relevan dengan maksud pencarian Anda. Anda menulis konten yang suka dibaca orang. Selain itu, pastikan Anda menyertakan metadata untuk membantu Google lebih memahami salinan Anda.

Jika Anda mengoptimalkan situs web untuk konversi, Anda berfokus untuk mengarahkan pengunjung ke sasaran tertentu. Apakah itu bergabung dengan daftar email Anda atau membeli produk Anda, seperti Google, Anda ingin audiens Anda mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Mengetahui cara mengoptimalkan situs web Anda untuk SEO dan konversi secara bersamaan akan membantu meningkatkan kedua sasaran tersebut. dan membangun hubungan yang lebih baik antara situs Anda dan mesin telusur.

2. Tingkatkan Lalu Lintas Organik Anda

Bisnis rata-rata menghabiskan sekitar 1 persen  dari total pendapatan mereka untuk iklan. Jika bisnis Anda menghasilkan $1 juta per tahun Anda dapat membelanjakan $10.000 untuk iklan.

Meskipun itu mungkin tampak seperti persentase kecil. tetapi meningkat Beberapa industri, seperti ritel, membelanjakan lebih banyak untuk iklan.

Namun, mengarahkan lalu lintas organik melalui SEO itu gratis, Anda harus membayar untuk mengembangkan dan mempromosikan konten. Tapi itu tidak semahal membayar per klik.

Saat Anda membandingkan tingkat penutupan antara pencari yang tiba di situs Anda melalui pencarian organik dan mereka yang berasal dari iklan berbayar. Hasilnya ilustratif. Pencarian organik ditutup hampir 15 persen t sementara pencarian berbayar ditutup kurang dari 2 persen.

Investasikan waktu Anda dan jika perlu Gunakan uang itu untuk meningkatkan lalu lintas organik Anda. Mungkin butuh waktu lebih lama. Namun hasilnya bertahan lebih lama dan menghasilkan lebih banyak konversi.

3. Manfaatkan lalu lintas yang tersedia

ketika seseorang mengunjungi situs web Anda Anda tidak ingin mereka melihat-lihat dan pergi. Tapi Anda ingin membuat kesan abadi dan mendorong mereka untuk kembali.

Mempelajari cara mengoptimalkan situs web Anda untuk konversi membutuhkan pemahaman tentang pengalaman pengguna. Pertimbangkan bagaimana pengunjung menavigasi situs Anda. Gulir halaman? Dan seberapa sering mereka mengklik ajakan bertindak (CTA) Anda ?

Jika seseorang mendaftar ke daftar email Anda Anda dapat menghubungi mereka nanti dengan penawaran, insentif, dll. Anda juga dapat mendorong pengunjung untuk mengikuti Anda di media sosial. Kunjungi halaman produk Anda. dan membaca posting blog Anda.

Mengambil keuntungan dari lalu lintas yang ada akan membantu. Tingkatkan tingkat konversi Anda Karena persentase trafik organik Anda akan terkonversi lebih tinggi. Anda tahu penawaran apa yang akan diambil audiens Anda dan bagaimana menyajikannya dengan cara yang menarik.

4. Paksa situs web Anda untuk bekerja lebih keras

Siapa pun dapat membuat situs web. bahkan situs web yang indah Tetapi sangat sedikit orang yang dapat dengan andal membangun situs web yang berkonversi. Lagipula tingkat konversi rata-rata Di semua industri, kurang dari 2,5 persen.

Anda ingin audiens Anda mengonversi pada tingkat yang jauh lebih tinggi. untuk melakukan ini Anda harus mempelajari audiens Anda dengan cermat dan memberi mereka apa yang mereka inginkan dan harapkan.

Jika Anda telah melakukan penelitian dan menerapkan informasi tersebut ke situs Anda. Anda dapat mengharapkan tingkat konversi meningkat. Orang yang mengunjungi situs Anda akan segera menemukan apa yang mereka cari dan menghargai apa yang ditawarkan merek Anda. Hasil Loyalitas Merek

Meskipun SEO selalu didahulukan tanpa lalu lintas. Anda tidak akan bisa mendapatkan konversi. Bangun situs dengan konten yang berharga dan kohesif serta banyak peluang bagi pengunjung Anda untuk berkonversi.

5. Berikan audiens Anda apa yang mereka inginkan dan harapkan.

Bayangkan situasi ini:

Anda memiliki situs e-niaga yang menjual sepatu. Seorang pelanggan menginginkan sepatu lari baru dan menelusuri sepatu terbaik untuk pelari di Google. Anda menulis postingan blog yang panjang dan mendalam tentang memilih sepatu lari. serta rekomendasi dan informasi merek untuk berbagai jenis pelari.

Pengunjung membaca artikel. Pada akhirnya, Anda memiliki magnet utama yang menawarkan ukuran gratis dan bagan ukuran pas untuk pelari. Semua pengunjung harus lakukan adalah mendaftar untuk daftar email Anda.

Anda langsung mengirim magnet timah ke pengunjung Anda. beberapa hari kemudian Anda mengirimkan kode kupon untuk toko online Anda beserta gambar sepatu lari Anda. Pelanggan menyadari bahwa Anda memiliki apa yang dia butuhkan. Dan diskon akan mendorong mereka untuk segera menjual.

Seperti yang Anda lihat, optimasi SEO dan tingkat konversi bekerja bersama-sama. Jika Anda memenuhi harapan audiens Anda dan membantu mereka menemukan apa yang mereka inginkan. Anda akan menjadi pelanggan yang aman.

Cara Mengoptimalkan Website Anda untuk SEO dalam 8 Langkah Mudah

8 Cara Mengoptimalkan situs web Dengan cara sederhana
Untuk memulai, Anda perlu meningkatkan SEO di situs web Anda untuk menarik lebih banyak lalu lintas.

Langkah-langkah berikut ini akan membantu Anda mencapai kesuksesan SEO, selanjutnya Anda bisa fokus pada konversi sambil terus mengupdate dan memublikasikan konten baru.

1. Analisis semua data situs web Anda

Sepotong informasi mungkin tidak memberi tahu Anda apa pun. Tetapi ketika Anda mengumpulkan banyak data Anda akan mulai melihat sebuah pola. 

Jika hanya beberapa orang yang mengunjungi situs Anda dan tidak mengklik CTA Anda, Anda mungkin tidak akan mengalami masalah. 

Namun, jika banyak pengunjung yang mengabaikan CTA Anda, Anda mungkin perlu melakukan beberapa penyesuaian.

Laporan Perilaku Pengguna dan Lalu Lintas Google Search Console memberikan gambaran yang jelas. Misalnya, laporan Perilaku Pengguna menunjukkan kepada Anda bagaimana perilaku orang ketika mereka datang ke situs Anda, sementara data GSC melacak metrik digit seperti jumlah sesi, jumlah unik sesi, rasio pentalan, dan sebagainya.

Menganalisis data untuk model tertentu. Referensi dapat memberi tahu Anda banyak tentang audiens Anda. Bagaimana orang menemukan situs web Anda? Cari halaman yang memiliki lebih banyak lalu lintas dan konversi daripada yang lain. Merekayasa balik kesuksesan halaman itu untuk mereplikasinya di situs Anda.

2. Lakukan Riset Kata Kunci Secara Menyeluruh

8 Cara Mengoptimalkan situs web Dengan cara sederhana

Cara mengoptimalkan situs web Anda Mempelajari cara mengoptimalkan Membuat Situs Web Anda untuk SEO dan Konversi Mempelajari Cara Mengoptimalkan

bertahun-tahun yang lalu Anda dapat memilih kata kunci yang tidak biasa, menulis artikel 300 kata, dan memberi peringkat untuk kata kunci tersebut keesokan harinya.SEO tidak berfungsi seperti itu lagi.

Alat seperti Tetadigital membantu Anda menemukan kata kunci yang terkait dengan bisnis dan ceruk pasar Anda. Gunakan itu untuk menemukan kata kunci berekor panjang yang sesuai dengan maksud pelanggan potensial Anda. Pikirkan tentang mengapa mereka mencari kata kunci tertentu dan apa yang mereka harapkan untuk ditemukan di halaman tentang istilah itu.

Mulailah dengan kata kunci yang luas. Misalnya, Anda mungkin menawarkan layanan servis hp. Jadi Anda mulai dengan kata kunci Tersebut


8 Cara Mengoptimalkan situs web Dengan cara sederhana

Tetadigital akan memberi Anda daftar kata kunci yang dapat Anda filter dalam beberapa cara. Anda mencari kata kunci ekor panjang yang dapat Anda gunakan untuk menarik audiens tertentu.

8 Cara Mengoptimalkan situs web Dengan cara sederhana


Ulangi ini saat Anda membuat halaman tambahan untuk situs Anda. Tulis artikel mendalam terpanjang dan paling informatif tentang topik tersebut.

3. Buat konten yang panjang dan berharga

Menurut Buffer, panjang postingan blog yang ideal adalah 1.600 kata.

Sebelum Anda memutuskan panjang optimal untuk konten Anda, Google kata kunci Anda dan dapatkan 10 hasil teratas di SERP. Apakah beberapa halaman lebih panjang dari 1600 kata? Anda juga harus melakukannya.

Panjang bukanlah segalanya. Namun, ini menandakan ke Google bahwa Anda memberikan lebih banyak informasi. Jika banyak orang menghabiskan banyak waktu di halaman itu — baca sampai akhir — Anda cenderung mendapat peringkat lebih tinggi.

4. Dioptimalkan untuk SEO pada halaman

SEO On-page memberi tahu Anda cara mengoptimalkan situs web saat membuat halaman tertentu. Faktor-faktor seperti tajuk utama, subjudul, slug URL, dan tag meta termasuk dalam kategori ini.

Gunakan kata kunci utama Anda di judul. Itu harus sedekat mungkin dengan titik awal. Itu juga harus muncul dalam setidaknya satu peluru dan peluru.Bidik 0,5 hingga 2,5 persen di seluruh tubuh. Cobalah untuk tidak melampaui akhir agar tidak terlihat seperti kata kunci yang ramai.

Taburkan kata kunci utama dan terkait Anda ke dalam konten, subjudul, dan teks alt gambar Anda. Sertakan banyak konteks untuk setiap item sehingga Google secara akurat memahami apa yang Anda bicarakan.

5. Dioptimalkan untuk SEO off-page

SEO di luar halaman  — juga dikenal sebagai SEO di luar situs — mengacu pada cara Anda mengoptimalkan situs web melalui sarana eksternal. blog tamu aktivitas media sosial Pemasaran Influencer Dan sebutan merek dapat meningkatkan SEO situs web Anda .

Kami akan membahas tentang backlink. terutama nanti Tetapi tautan secara umum dapat membuat perbedaan besar dalam SEO. Anda tidak ingin mendapatkan tautan dari situs kecil dengan otoritas rendah. mereka tidak akan membantu (Dan itu bisa merugikan.) Anda ingin menargetkan publikasi tepercaya saat meneliti tautan balik.

6. Optimalkan situs web Anda untuk seluler 

ketika ada lebih banyak orang yang mengakses situs web melalui perangkat seluler Anda tidak ingin membiarkan potensi konversi tersebut menghalangi. Selain itu, Google telah meluncurkan indeks 
yang memprioritaskan seluler. Ini berarti peringkat Anda mungkin lebih baik jika Anda fokus untuk ramah seluler.

Desain responsif adalah solusi termudah.Anda dapat mengunduh tema WordPress gratis dan premium dengan desain responsif bawaan. Ini berarti Anda tidak perlu khawatir untuk menambahkan kode tambahan apa pun.

7. Mempercepat halaman

Kecepatan halaman penting untuk SEO dan konversi.

Jika Anda mengunjungi situs web yang membutuhkan waktu lama untuk memuat. Anda cenderung mengklik tombol "kembali" dan mencari yang lain. juga Jika Anda mengisi formulir yang menolak mengirimkan karena kecepatan rendah Anda akhirnya akan menyerah

Wawasan PageSpeed ​​​​Google memberikan wawasan. Sangat berharga bagi Anda seberapa cepat situs Anda dimuat di semua perangkat. dan apa yang dapat Anda perbaiki untuk membuat situs Anda lebih cepat.

8. Dapatkan Backlink Berkualitas

8 Cara Mengoptimalkan situs web Dengan cara sederhana


tautan balik Ini adalah faktor penting dalam membantu peringkat situs web Anda lebih baik.

Saat situs berkualitas tinggi tertaut ke situs Anda, Google menafsirkan tautan tersebut sebagai tanda kredibilitas situs Anda. Setelah Anda membangun profil backlink yang solid. Halaman Anda akan naik peringkat.

Mendapatkan backlink berkualitas membutuhkan usaha. Tetapi Anda akan melihat hasilnya. Pertimbangkan untuk mengirim email ke influencer dan blog lain di ceruk pasar Anda, bagikan artikel Anda dengan mereka, dan arahkan mereka ke halaman tempat Anda membagikan konten mereka.

Bisakah SEO Meningkatkan Konversi Situs Web Anda?

Sekarang kita telah membahas peningkatan SEO Anda, apa yang terjadi pada konversi Anda?

Anda tidak akan langsung melihat hasilnya. Peringkat membutuhkan waktu untuk dibangun. Apalagi dengan banyaknya konten yang tersedia secara online. Jadi, Anda harus bekerja keras untuk melakukannya membuat konten berkualitas menarik backlink dan membangun kredibilitas dengan Google

Namun, Anda harus mulai mempersiapkan konversi sekarang. Jika Anda tahu cara mengoptimalkan situs web, Anda akan melihat lebih banyak konversi secara instan. bahkan jika Anda memiliki sedikit lalu lintas

SEO meningkatkan konversi dengan mengarahkan pencari yang tepat ke konten Anda. Jika Anda memperjelas tujuan halaman , Google dapat secara akurat memeringkatnya berdasarkan niat pencarian dari pihak konsumen.

Selain itu, menulis artikel yang lebih panjang dan lebih berharga akan meningkatkan peluang konversi pengunjung Anda. Mereka menyadari nilai dari apa yang Anda bagikan dan kagum. Selama Anda menawarkan mereka tawaran yang menarik. Anda akan meningkatkan peluang mendapatkan konversi.

Mengoptimalkan Situs Web Anda Untuk Konversi - Tingkatkan Pengalaman Pengguna

8 Cara Mengoptimalkan situs web Dengan cara sederhana

Pengalaman pengguna mengacu pada bagaimana orang menganggap situs web Anda sebagai lawan dari menavigasi dan menemukan apa yang mereka inginkan. Pengalaman pengguna yang baik membuat pengunjung puas dan dihargai.

Untuk meningkatkan lebih banyak konversi, fokuslah pada detail terkecil. Misalnya, periksa beranda Anda dan kenali setiap elemen. Dari logo dan bilah navigasi atas ke widget di sidebar Anda. Jika Anda menghapus salah satu elemen tersebut Apakah Anda akan merusak pengalaman pengguna?

Jika tidak maka singkirkan. Berfokuslah untuk mengarahkan lalu lintas ke tindakan yang Anda ingin orang lakukan.

Coba gunakan alat Perilaku Pengguna untuk menganalisis area yang perlu ditingkatkan.

Menebak hanya sejauh pengalaman pengguna. Anda mungkin berpikir bahwa elemen pada halaman itu penting. Tetapi Laporan Perilaku Pengguna tidak menyebutkan itu.

Menjalankan Laporan Perilaku Pengguna Ini memberi Anda wawasan spesifik tentang apa yang dilakukan orang ketika mereka tiba di situs web Anda. Misalnya, peta kepadatan menunjukkan tempat terjadinya aktivitas klik paling banyak. sehingga Anda dapat memposisikan elemen terpenting Anda di halaman.

Kesimpulan

SEO bisa terbukti sangat rumit. Tetapi mengetahui dasar-dasarnya akan membantu Anda memulai. Mulailah dengan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin dan melakukan penelitian menyeluruh. Tulis konten yang sesuai dengan audiens Anda. Tapi pastikan itu lebih baik dari pesaing Anda.

Buat kampanye terpisah untuk SEO on-page dan off-page. Pastikan situs Anda dimuat dengan cepat di desktop dan seluler. Dan Anda menarik sebanyak mungkin backlink.Kemudian cari tahu cara mengoptimalkan situs web Anda untuk konversi sehingga Anda tidak kehilangan semua lalu lintas yang baik. 

Fokus pada pengalaman pengguna dan pola yang Anda deteksi melalui laporan perilaku pengguna. lembur Anda akan melihat peningkatan lalu lintas dan konversi berdasarkan kerja keras Anda.Selain itu, konten lama dapat terus bekerja keras untuk Anda. Jangan remehkan upaya Anda yang hanya terkait dengan saat ini.

Jika Anda menulis konten abadi Anda dapat mengarahkan lalu lintas dan menghasilkan konversi untuk tahun-tahun mendatang.

Artikel terkait


© Copyright 2024 Alamat Kp.Partel RT/03 RW/09 Cibatu Garut WEST JAVA Indonesia Kode Pos 44185 | WA +6285176973730 TetaDigital Cara Sukses di Dunia Digital | Privacy Policy | Terms and Conditions | Disclaimer