Konsultasi GRATIS!

Cara Menggunakan GTMetrix Pada Website & Menganalisanya


Kecepatan situs adalah salah satu metrik terpenting untuk situs web mana pun, di mana untuk beberapa situs perbedaan satu detik dapat menambah penghasilan yang terlewatkan.
(Ribuan dolar) membuat pengukuran kecepatan situs yang akurat menjadi penting. Sayangnya, kecepatan situs bukanlah metrik yang mudah untuk diukur. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara menggunakan salah satu alat terpopuler, GTMetrix, untuk mengukur kecepatan situs web secara efektif.

Mungkin Kamu butuh Tools SEO GRATIS :

Pertimbangan Tes Kecepatan

Banyak alat seperti GTMetrix yang disebutkan di atas bagus. Namun percuma jika hanya melakukan satu kali pemeriksaan kecepatan. Beberapa faktor perlu dipertimbangkan jika Anda ingin melakukan tes kecepatan yang efektif. Tapi yang terbesar adalah ini: tes kecepatan perlu dilakukan berkali-kali dan rata-rata yang diambil untuk hasilnya benar-benar bermakna .

1. Jumlah tes

Untuk mendapatkan informasi yang lengkap, Anda perlu melakukan banyak tes kecepatan, sebaiknya pada waktu yang berbeda sepanjang hari. Ideal untuk menjadwalkan tes setiap jam dan menjalankannya sekitar satu minggu atau lebih.

Pasalnya, performa website Anda akan berubah sepanjang hari tergantung dari jumlah pengunjung atau bahkan penggunaan server Anda jika menggunakan shared hosting.

Efek samping yang bagus dari pengujian ini adalah Anda akan melihat waktu puncak Anda, yang mungkin menunjukkan waktu terbaik bagi Anda untuk memposting konten baru atau menargetkan iklan/pop-up, dll. kepada pengunjung Anda.

Yang mengatakan, masih banyak yang harus dipelajari dengan melakukan hanya lima atau sepuluh tes selama satu jam atau lebih. Meskipun sebenarnya kecepatan loading yang diberikan dalam hitungan detik dapat bervariasi dari hari ke hari. Beberapa hal yang dapat diungkapkan oleh GTMetrix misalnya adalah beberapa rekomendasi yang akan memberikan hasil bagaimana cara mempercepat website Anda. tidak berubah dari waktu ke waktu

2. Uji lokasi

Saat Anda menggunakan banyak alat uji kecepatan (seperti Pingdom), Anda mendapatkan server uji acak. (mis. di mana situs Anda diuji secara acak) yang sering kali menghasilkan hasil yang sangat tidak konsisten. Sementara Tes 1 dapat dilakukan dari New York misalnya – 100 mil dari server Anda – Tes 2 dapat dilakukan dari Sydney sekitar 10.000 mil jauhnya dari server Anda.

Di mana Anda memilih untuk menguji situs Anda membuat perbedaan besar. untuk beberapa proyek Misalnya, bisnis lokal (seperti bisnis lokal) dapat menyisih dari lokasi terpencil. Namun dalam kasus lain (pikirkan situs dengan audiens global), Anda harus menguji secara global.

untuk menguji di dalam negeri Pilih server pengujian yang dekat dengan lokasi fisik server Anda Jika Anda tidak tahu di mana server Anda, tanyakan pada perusahaan hosting yang Anda gunakan untuk menghosting situs web Anda.

Untuk menguji secara global, pilih empat atau lima server uji di lokasi utama di seluruh dunia Secara pribadi, saya suka memilih setidaknya satu server dari Amerika, satu dari Eropa, satu dari Australia, dan satu dari Asia.

Agar dapat memilih dari mana menguji situs Anda menggunakan GTMetrix, Anda harus mendaftar untuk mendapatkan akun gratis dan masuk.

3. Tes sasaran

Saya sering hanya melihat orang menguji halaman rumah mereka. Ini adalah kesalahan pemula yang dapat melenceng lebih dari yang Anda pikirkan. Pertama-tama, beranda Anda mungkin adalah halaman informasi konten paling sedikit di situs Anda, menjadikannya yang tercepat.

Beranda Anda mungkin tidak sepenting yang Anda inginkan. Saya bekerja di situs yang mendapatkan 97% lalu lintas saya dari mesin telusur, yang sebagian besar mengarah ke satu pos/laman, jadi pastikan untuk fokus pada lebih dari sekadar beranda Anda.

Singkatnya, kecepatan beranda Anda itu penting. Tapi itu bisa menjadi sekunder untuk halaman Anda yang lain, jadi pastikan halaman lain juga ada Halaman uji coba seperti halaman posting tunggal, halaman toko dan halaman produk, dll.

Cara kerja GTMetrix

Penggunaan dasar GTMetrix gratis Anda dapat pergi ke halaman utama dan mulai menganalisis situs Anda segera. akun terdaftar Akun berbayar (atau bahkan akun berbayar) akan memberi Anda opsi tambahan, seperti memungkinkan Anda memilih lokasi ujian, mengotomatiskan ujian, dan banyak lagi.




Ikhtisar hasil menunjukkan browser dan lokasi yang digunakan dalam pengujian, skor PageSpeed ​​​​dan YSlow, waktu muat halaman, jumlah permintaan, dan ukuran halaman total. Ini adalah cara yang baik untuk menganalisis tren. Tetapi jika Anda ingin tahu mengapa situs web Anda lambat dan/atau apa yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya, Anda perlu menggali lebih dalam.

PageSpeed ​​​​dan YSlow

PageSpeed ​​​​dan YSlow menawarkan metode yang sedikit berbeda untuk mengukur bagaimana struktur dan mekanisme situs web memengaruhi kecepatan situs web. Hasil pencarian ini menyertakan saran untuk melakukan berbagai hal dengan lebih cepat, seperti menyimpan cache, menambahkan header yang kedaluwarsa, memperkecil konten, mengaktifkan kompresi gzip, dan lainnya.

Setiap bagian terkait GTMetrix memiliki lebih banyak informasi tentang topik ini sehingga Anda dapat masuk lebih dalam dan mempelajari apa yang harus dilakukan untuk menggunakan setiap metode percepatan yang tercantum.



Hal penting yang perlu diingat: Jangan mengejar skor persentase .Ini bisa menyesatkan dan tidak perlu mempertimbangkan segala sesuatu yang penting, seperti ukuran keseluruhan dalam megabita halaman. Alih-alih, fokuslah pada kecepatan pemuatan halaman yang sebenarnya dalam hitungan detik – tujuan untuk memangkas detik dari ini (dan 'jalur penting' – lebih lanjut tentang ini di bawah) Ini harus menjadi tujuan nyata!

air terjun

Waterfall adalah salah satu alat yang paling berguna untuk mengidentifikasi kemacetan dalam kecepatan situs web Anda, tampilan ini sebenarnya mirip dengan apa yang mungkin Anda lihat di alat berbasis browser seperti Firebug Net Panel jika diinginkan.Untuk informasi lebih lanjut, lihat artikel membaca air terjun singkat ini . Jika Anda pendek, inilah versi singkatnya:

Setiap konten di situs Anda harus ditinjau, ditransfer, dan ditampilkan. Setiap tab di waterfall menunjukkan semua langkah yang terkait dengan setiap aset dan berapa lama waktu yang dibutuhkan.




Langkah-langkah yang dapat dilalui setiap konten adalah sebagai berikut:

  • Pencarian DNS : waktu untuk menyelesaikan DNS
  • Koneksi : Waktu yang dibuat untuk terhubung.
  • Memblokir : Waktu yang dihabiskan dalam antrean browser menunggu koneksi.
  • Pengajuan : Waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan permintaan.
  • Waiting : Waktu yang dihabiskan untuk menunggu respon. (waktu ke byte pertama)
  • Akuisisi : Saatnya mengunduh konten.

Berdasarkan informasi ini, kami dapat membuat asumsi tentang apa yang terjadi pada situs web kami. Pertama, lihat garis biru pada air terjun di atas. mewakili titik saat DOM dimuat. Garis merah menunjukkan kapan laman dimuat.

Time To First Byte (TTFB) adalah indikator penting kecepatan server Anda. Ini diwakili oleh data tunggu di waterfall. Jika Anda melihat TTFB yang tinggi (meskipun telah melewati dan meningkatkan rekomendasi utama untuk meningkatkan kecepatan situs), bisa jadi server hosting Anda yang mengacaukan Anda!

video dan sejarah

Dua bagian terakhir hanya untuk akun premium. Video menunjukkan catatan sebenarnya dari pemuatan situs – yang dapat menunjukkan kepada Anda berapa banyak dari semua data ini yang benar-benar ada. Ini fitur yang bagus. Tapi saya tidak menemukan diri saya menggunakannya sebanyak yang seharusnya dan itu benar.

Namun, tab Riwayat adalah salah satu fitur terbaik, karena memungkinkan Anda dengan mudah melihat hasil beberapa tes pada satu halaman dalam grafik praktis.



konfigurasi ruang ujian

Saya pribadi memiliki akun pro dengan GTMetrix, yang kebanyakan saya gunakan untuk menguji situs web saya sendiri dan teknologi khusus yang menarik.

Satu kelemahan GTMetrix (walaupun saya belum menemukan alat yang dapat melakukan ini) adalah tidak dapat mengatur pengujian variabel. Yang saya maksud adalah Anda tidak dapat memberi tahu GTMetrix untuk memilih halaman acak dari set yang diberikan dan menguji dari lokasi acak. Ini memberi kami lebih banyak grafik perincian berdasarkan halaman web dan lokasi. (Sesuatu untuk masa depan mungkin?)

Alternatifnya adalah menentukan halaman dan lokasi tertentu dan menguji semua variasi setiap jam. Ini diakui sangat intensif sumber daya. Tapi itu memberi kita informasi yang bagus untuk dikerjakan. Saat Anda bersiap, Anda dapat melakukannya secara manual dan menggunakan fitur Bandingkan GTMetrix untuk menganalisis hasil Anda.

Untuk memulai, saya akan membuat semua tes berbeda yang saya butuhkan. Jika saya ingin menguji 2 halaman dari 3 posisi, saya akan menyiapkan tes untuk semua jenis, yang akan menghasilkan hasil 6. Saya juga akan memantau tes setiap jam selama setidaknya beberapa hari, idealnya seminggu.

Setelah jangka waktu yang memuaskan, saya masuk ke dasbor, memilih semua tes dan membandingkannya. Ini menghasilkan data berdampingan dan grafik gabungan.



Tips Kecepatan untuk Pengguna WordPress

Oh, jika Anda menggunakan WordPress. (Utas ini sebagian besar tentang itu) dan mencari perbaikan cepat untuk mempercepatnya: ini beberapa. sangat efisien Kiat yang dapat dimanfaatkan oleh hampir semua situs web bertenaga WordPress:

  • 1. Pastikan host web apa pun yang Anda gunakan menggunakan server yang dioptimalkan secara khusus untuk WordPress dan jika Anda masih berbagi umum dan tidak berbagi WordPress, beralihlah ke sesuatu yang sangat cepat seperti web hosting dari WP Engine, Flywheel atau Kinsta.
  • 2. Jika Anda belum mulai menggunakan plugin caching halaman seperti W3 Total Cache, WP Super Cache atau WP Rocket.
  • 3. Luangkan waktu untuk melihat gambar situs Anda dan pastikan gambar tersebut disesuaikan agar pas dengan gambar sesempurna mungkin. (baik optimalkan ulang dalam program seperti Photoshop atau pertimbangkan untuk menggunakan layanan/plugin khusus seperti WP Smush)
  • 4. Pastikan situs web Anda memuat JavaScript sebanyak mungkin di bagian bawah halaman. (bukan di atas, yang menunda pemuatan elemen halaman lainnya)
  • 5. Sesakit mungkin: Hapus profil media sosial yang tidak perlu dari pemuatan halaman Anda (mis. Profil Facebook, Twitter, dan Google+, yang semuanya dapat menambah detik pemuatan halaman Anda). Anda dapat)
  • 6. Aktifkan kompresi gzip, perkecil semua skrip, dan manfaatkan cache browser jika memungkinkan.
  • dan 7. Mungkin yang paling penting, hapus semua dan semua plugin yang tidak perlu yang dapat memuat semua file CSS dan JavaScript di dalam halaman web Anda, meskipun ada batasan teknis untuk jumlah plugin yang dapat Anda pasang di situs web yang diberdayakan WordPress. intinya adalah: semakin banyak plugin, semakin lambat situsnya!

– Apakah ada perbaikan cepat yang sangat efektif? Jangan ragu untuk meninggalkan mereka di komentar di bawah!;)

GTMetrix adalah alat pemantauan.

Sejauh ini kami telah berfokus pada GTMetrix untuk mencari tahu bagaimana situs harus ditingkatkan agar lebih cepat. Namun, dengan menggunakan fitur lansiran, Anda juga dapat mendeteksi (dan melaporkan) jika situs Anda berjalan lebih lambat dari kecepatan yang telah ditentukan sebelumnya.



Dari waktu muat halaman dan skor YSlow, Anda dapat mengatur ketentuan ke HTML – yang membuat sistem bijaksana. Jika salah satu dari kondisi yang ditentukan sebelumnya terpenuhi, Anda akan segera menerima email sehingga Anda dapat menindaklanjuti informasi tersebut untuk menyelesaikan masalah apa pun.

Mengaudit situs web Anda mungkin tidak dapat sepenuhnya mencegah penundaan. Tapi setidaknya Anda akan memiliki kesempatan untuk menanggapi masalah dengan cepat untuk meminimalkan kerusakan yang dilakukan oleh, katakanlah, lalu lintas yang tidak terduga.

Dimana GTMetrix Jatuh Pendek

Saya biasanya cukup menyukai GTMetrix dan memilih untuk menggunakan alat pengujian kecepatan tinggi lainnya untuk mengukur dan melacak situs saya sendiri. Namun, ini tidak berarti bahwa segala sesuatu tentangnya sempurna. Salah satu masalah terbesar saya dengan GTMetrix adalah tidak menguji variabel, yang akan sangat menghemat waktu, sesuatu yang dengan senang hati akan saya bayarkan sedikit, karena menghemat waktu pengujian.

Bagian lain dari fokus mungkin menyoroti pentingnya menggunakan host berkualitas tinggi. Mendeteksi dan menampilkan berbagai host yang digunakan oleh pengguna menawarkan perbandingan kecepatan dan host yang lebih baik untuk beberapa pengguna. TTFB dapat dipantau dan saran untuk host yang lebih cepat ditampilkan saat nilai ini sangat tinggi.

Beberapa catatan tentang betapa pentingnya jalur rendering, dan menurut saya, harus – masih bisa ditambahkan. Sekarang dengan persepsi banyak faktor dapat dideteksi, misalnya banyak file JS/CSS yang tidak perlu dimuat di awal halaman ( pertimbangan yang sangat penting, ngomong-ngomong ).Situs web Anda nyata. Muncul di layar pengguna lebih cepat – meskipun kecepatan memuat seluruh halaman tetap tinggi.

ringkasan

Jika Anda memerlukan situs web dengan cepat, Anda memerlukan alat yang komprehensif untuk mengujinya dalam berbagai situasi. GTMetrix membantu Anda melakukannya dengan benar dengan memeriksa URL setiap jam dan dari lokasi yang berbeda, memberi Anda gambaran lengkap tentang situs Anda. .kinerja situs web Anda

Digunakan dengan benar dalam melawan kecepatan situs yang lambat, GTMetrix akan memberi Anda informasi yang cukup untuk melawan. Pastikan untuk menguji lebih dari sekadar beranda Anda untuk menguji halaman lebih dari sekali dan dari beberapa lokasi, dan benar-benar fokus untuk mengurangi waktu muat ini daripada memaksimalkan skor persentase PageSpeed ​​​​dan YSlow!

Artikel terkait

© Copyright 2024 Alamat Kp.Partel RT/03 RW/09 Cibatu Garut WEST JAVA Indonesia Kode Pos 44185 | WA +6285176973730 TetaDigital Cara Sukses di Dunia Digital | Privacy Policy | Terms and Conditions | Disclaimer