Konsultasi GRATIS!

Membuat Google Business Site Untuk Bisnis Ands

 

Membuat Google Business Site Untuk Bisnis And

Kenapa Google Business Site Lebih Efektif Daripada Hanya Mengandalkan Media Sosial Atau Website Sendiri

Banyak perusahaan saat ini memanfaatkan media sosial dan website untuk mempromosikan produk atau layanan mereka. Namun, apakah itu sudah cukup? Ternyata ada satu lagi alat yang dapat meningkatkan efektivitas bisnis Kamu, yaitu Google Business Site.

Mengapa? Pertama-tama, Google Business Site dapat memperlihatkan informasi yang lebih lengkap dan akurat tentang bisnis Kamu, seperti jam operasional, alamat, nomor telepon, dan ulasan pelanggan. Selain itu, Google Business Site juga terintegrasi dengan Google Maps, sehingga memudahkan orang untuk menemukan lokasi bisnis Kamu.

MUNGKIN KAMU PERLU TOOLS SEO GRATIS

Selain itu, Google Business Site memungkinkan bisnis Kamu untuk mempromosikan produk atau layanan secara gratis dan mudah. Bahkan, Google Business Site dapat meningkatkan visibilitas dan mulai memperoleh trafik organik, tanpa biaya per klik.

Jadi, dalam mempromosikan bisnis Kamu, Google Business Site lebih efektif daripada hanya mengandalkan media sosial atau website sendiri.

Menyiapkan Akun Google Business Site

Untuk menyiapkan akun Google Business Site, pertama-tama kamu perlu memiliki akun Google Workspace atau G Suite. Jika kamu belum memiliki akun tersebut, kamu bisa membuatnya dengan mendaftar di situs resmi Google Workspace.

Setelah memiliki akun tersebut, kamu dapat masuk ke Google Drive dan membuka aplikasi Google Sites untuk membuat situs bisnis kamu. Pastikan untuk menambahkan informasi dan konten yang relevan agar situsmu bisa menarik minat pengunjung.

Selain itu, kamu juga dapat memperluas cakupan bisnismu dengan mempromosikan situsmu melalui Google Ads atau pengoptimalan mesin pencari (SEO).

Cara Membuat Akun Google Business Site

Untuk membuat akun Google Business Site, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengakses situs Google Sites melalui akun Gmail Kamu. Setelah masuk, pilih opsi "Buat Situs Baru" dan pilih salah satu tampilan template yang tersedia.

Baca Juga : Cara Mengeset Mode Dark Pada Blogger

Beri judul pada situs yang ingin Kamu buat dan gunakan berbagai fitur pengaturan yang tersedia untuk mengubah tampilan dan gaya situs Kamu. Pastikan untuk menambahkan konten yang relevan dan informatif, seperti deskripsi bisnis dan informasi kontak.

Setelah selesai membuat dan menyunting situs Kamu, publikasikan halaman tersebut dan bagikan dengan audiens Kamu. Dengan langkah-langkah sederhana ini, Kamu bisa membuat sebuah situs bisnis yang menarik dan bermanfaat untuk promosi produk atau layanan Kamu.

Langkah-Langkah Memverifikasi Bisnis Anda

Memverifikasi bisnis Kamu adalah suatu proses yang penting untuk memastikan bahwa informasi bisnis Kamu dikenali dan terpercaya di mata pelanggan. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat diikuti untuk memverifikasi bisnis Kamu: 

1.Kunjungi Google Profil Bisnis dan masuk menggunakan akun Google Kamu. 

2. Pilih bisnis Kamu dari daftar bisnis yang muncul atau tambahkan bisnis baru jika belum tersedia. 

3. Pilih metode verifikasi yang tersedia seperti verifikasi melalui email, verifikasi melalui kartu pos, atau verifikasi telepon.

4. Jika memilih verifikasi melalui email, cek email yang terkait dengan bisnis Kamu dan klik tautan verifikasi yang tersedia. 

5. Jika memilih verifikasi melalui kartu pos, tunggu kartu pos yang berisi kode verifikasi diterima dan masukkan kode tersebut pada Google Profil Bisnis.

6. Jika memilih verifikasi telepon, tunggu panggilan telepon dengan kode verifikasi dan masukkan kode tersebut pada Google Profil Bisnis. Setelah proses verifikasi selesai, Kamu akan memiliki akses penuh pada akun Google Profil Bisnis serta dapat memverifikasi informasi bisnis lainnya seperti alamat, nomor telepon, dan jam buka.

Dengan informasi bisnis yang terverifikasi, pelanggan Kamu akan lebih mudah menemukan dan menghubungi bisnis Kamu serta meningkatkan kepercayaan mereka terhadap bisnis Kamu.

Menambahkan Konten Pada Google Business Site

Menambahkan konten pada Google Business Site sangat penting untuk memaksimalkan potensi bisnis Kamu. Dengan memiliki konten yang menarik dan relevan, Kamu dapat menarik perhatian pelanggan potensial dan membangun kepercayaan dengan mereka.

Beberapa jenis konten yang dapat Kamu tambahkan termasuk deskripsi bisnis yang lengkap, foto dan video produk atau layanan, ulasan pelanggan, dan informasi kontak. Selain itu, pastikan konten yang Kamu tambahkan bersifat SEO-friendly untuk membantu meningkatkan peringkat situs bisnis Kamu dalam hasil pencarian Google.

Dengan menambahkan konten secara rutin, Kamu dapat memperkuat kehadiran online bisnis Kamu dan membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan.

Akhir Kata

Akhir kata, membuat Google Business Site merupakan hal yang sangat penting dalam mengembangkan bisnis Kamu saat ini . Dengan memiliki situs tersebut, Kamu dapat menarik lebih banyak pelanggan dan meningkatkan visibilitas online bisnis Kamu.

Ingatlah untuk memastikan situs tersebut dioptimalkan dengan kata kunci yang relevan dan konten yang berkualitas. Selain itu, pastikan untuk memasukkan informasi kontak yang jelas dan akurat. Dengan melakukan hal-hal tersebut, Kamu dapat memastikan bahwa Google Business Site Kamu dapat membantu meningkatkan bisnis Kamu dan membawa keberhasilan di masa depan.

Artikel terkait

SELENGKAPNYA TONTON VIDEO INI
#Tag Artikel


© Copyright 2024 Alamat Kp.Partel RT/03 RW/09 Cibatu Garut WEST JAVA Indonesia Kode Pos 44185 | WA +6285864523924 TetaDigital Cara Sukses di Dunia Digital | Privacy Policy | Terms and Conditions | Disclaimer