Konsultasi GRATIS!

Cara Menggunakan Youtube To Text Untuk Menerjemahkan Video Ke Teks Bahasa Indonesia

Cara Menggunakan Youtube To Text Untuk Menerjemahkan Video Ke Teks Bahasa Indonesia

Daftar Isi: 

  • Apa itu YouTube to Text?
  • Cara Menggunakan YouTube to Text
  • Buka YouTube to Text
  • Salin Link Video YouTube
  • Paste Link Video YouTube ke YouTube to Text
  • Pilih Bahasa Indonesia
  • Klik "Translate"
  • Salin Teks Hasil Terjemahan

Teta Digital - Dalam era digital seperti saat ini, video menjadi salah satu bentuk konten yang paling populer di platform Youtube. Namun, terkadang kita perlu mengakses informasi dari video tersebut dalam bentuk tulisan, terutama jika kita ingin menerjemahkan isi video tersebut ke dalam bahasa yang berbeda.

Untungnya, ada teknologi yang memungkinkan kita untuk mengubah video menjadi teks dengan mudah, yaitu Youtube to Text. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara menggunakan Youtube to Text untuk menerjemahkan video ke teks bahasa Indonesia.

Apa Itu Youtube To Text?


Subtitel dan teks membantu penyandang tunarungu atau tidak mengerti bahasa Anda untuk memahami video Anda. Anda dapat menambahkan teks sendiri atau YouTube dapat melakukannya untuk Anda menggunakan teknologi. Penting untuk menggunakan teks agar pemirsa tahu apa yang terjadi dalam video.

MUNGKIN KAMU PERLU TOOLS SEO GRATIS

Cara Menggunakan Youtube To Text


Sebagian besar video di YouTube memiliki versi teks dari apa yang dikatakan sehingga orang dapat membaca bersama. Ini dapat terjadi secara otomatis atau orang yang membuat video dapat mengetiknya sendiri. Namun terkadang, ada video yang tidak memiliki versi teks. Dalam kasus tersebut, orang dapat menggunakan alat khusus seperti Google Docs atau situs web lain untuk mendengarkan video dan mengetik apa yang dikatakan. Ada banyak alat ini yang tersedia online dan biasanya mudah digunakan.

Buka Youtube To Text


Ini adalah alat yang membantu Anda mendapatkan kata-kata dari video di YouTube dan tempat lain. Anda dapat menggunakannya untuk mengubah video menjadi kata-kata tertulis. Mudah digunakan dan gratis!.

Salin Link Video Youtube


Sebagian besar orang yang menonton video kreator berasal dari luar tempat tinggal kreator. Untuk menjangkau lebih banyak orang dari berbagai negara, kreator dapat menggunakan alat untuk menerjemahkan judul dan deskripsi videonya. Hal ini dapat membantu video mereka muncul di hasil penelusuran untuk orang yang berbicara bahasa berbeda. Menambahkan subtitel juga dapat membantu orang tunarungu atau gangguan pendengaran, atau yang berada di tempat yang bising, untuk memahami video tersebut.

Paste Link Video Youtube Ke Youtube To Text


Untuk mengupload video, Anda dapat menarik dan melepaskannya atau menempelkan tautan dari YouTube atau Google Foto. Jika Anda ingin mengubah video menjadi teks, buka tab "Subtitel" dan pilih "Subtitel Otomatis" untuk membuat teks secara otomatis. Setelah Anda memiliki teks, Anda dapat mengunduhnya. Untuk menyalin video YouTube, buka situs web online dan salin tautan video tersebut. Kemudian, tempel tautan di situs web dan ikuti langkah-langkah untuk membuat transkrip.

Pilih Bahasa Indonesia


Kebanyakan orang yang menonton video dari kreator berasal dari tempat yang berbeda dengan tempat tinggal kreator. Untuk menjangkau lebih banyak orang dari berbagai negara, Anda dapat menggunakan alat untuk menerjemahkan video ke berbagai bahasa. Ini dapat membantu video Anda muncul di hasil penelusuran untuk orang yang berbicara bahasa lain. Anda juga dapat menambahkan subtitle untuk memudahkan orang yang mengalami gangguan pendengaran atau berada di tempat bising untuk memahami video Anda.

Baca Juga:
© Copyright 2024 Alamat Kp.Partel RT/03 RW/09 Cibatu Garut WEST JAVA Indonesia Kode Pos 44185 | WA +6285176973730 TetaDigital Cara Sukses di Dunia Digital | Privacy Policy | Terms and Conditions | Disclaimer